Cari disini

Cara menambah fitur layar sentuh di laptop jadul

 Setelah beberapa hari yang lalu memposting cara merubah laptop,notebook atau pc menjadi android, kurang lengkap kiranya laptop atau pc kita yang sudah barbasis android tapi layarnya tidak bisa di sentuh bukan?
Nah kali ini bagaimana cara menambah fitur layar sentuh di laptop atau pc yang belum support layar sentuh/ cara menambah fitur layar sentuh portable. Ada dua cara untuk menambah fitur layar sentuh di laptop,notebook atau pc

1.  Dengan cara memasang layar sentuh Manual
 
Cara ini di kembangkan oleh Albatron Technology,yang menghadirkan External Multi touch Modul Em215.Perangkat ini mengusung teknologi optik yang kompatibel dengan fitur sentuh milik Windows. Dengan demikian, pengguna bisa menginstalasikan EM215 dengan mudah, hanya dengan menancapkannya ke port USB.
Dengan hanya menempatkan/menempelkan EM215 yang tebalnya hanya 1,9 milimeter pada monitor LCD yang dimiliki pengguna, mereka bisa mengupgrade layar LCD mereka menjadi layar sentuh dengan mudah.
EM215 merupakan modul layar sentuh eksternal yang didesain untuk monitor LCD ukuran 21,5 inci dengan aspek rasio 16:9. Meski demikian, Albatron mengklaim alat tambahan ini juga kompatibel dengan monitor 16:9 atau 4:3 lain yang memiliki ukuran tampilan di bawah 478×269 milimeter.

Hadir tanpa perangkat ataupun driver tambahan, di Windows 7 alat ini mendukung multi-touch. Adapun di Windows XP dan Vista, hanya mendukung single-touch. Kalibrasi sendiri tersedia secara default, pengguna sudah tidak perlu mengatur setting kalibrasi sentuh.Pengguna bisa menggunakan jari, ballpoint, atau penggaris sebagai alat sentuh.
EM215 juga support untuk TV lcd / LED. tinggal tancapkan usb nya ke port usab yang ada di tv nya.Dengan EM215 tersebut akan semakin memudahkan banyak orang mencapai hasratnya untuk hidup sederhana dan serba teknologi. Dan tidak perlu mengganti TV LCD lama dengan TV baru yang sudah support dengan touchscreen karena sudah ada module EM215 yang akan memudahkan Anda dalam mengatur atau mengganti channell.

Kita tinggal beli  sesuai dengan ukuran monitor atau tv yang kita miliki.


2.  Dengan Air Bar

Alat ini paling mudah digunakan di bandingkan EM215, yang haya cukup menempelkan di bawah layar [seperti pada gambar] lalu colokan usb nya ke port usb laptop nya, kita sudah dapat menggunakan fitur layar sentuh di laptop /pc kita.


No comments:

Post a Comment

yX Media - Monetize your website traffic with us

Popular Post