Cari disini

Cara Jumper jalur cas xiaomi tanpa ganti IC charging

Cara Jumper jalur cas xiaomi atau sejenisnya tanpa ganti IC charging.Trik ini dilakukan Apabila smartphone tidak menyimpan tegangan saat di charging/dicas/ bisa disebut fake charging.Cirinya saat dilakukan pengecasan ada gambar pengecasan [halilintar] tapi persentase batere tidak bertambah malah bisa jadi berkurang.
Sebelum melakukan trik ini sebaiknya di cek terlebih dahulu smartphonenya.Apakah tidak mengisinya itu karena IC nya atau karena ada yang short komponen atau karena detect batere 0% walau pun batere nya full. kalau disebabkan short komponen atau detect batere 0% sebaiknya jangan lakukan trik ini karena tidak akan berhasil. Cara ini work di redmi 4 dan bisa digunakan untuk smartphone yang lain yang memakai IC yang sama.












Caranya sama seperti trik yang lain yaitu dengan menambahkan dioda dari vchg ke vbat,Tapi untuk IC chg seperti xiaomi dan yang memakai IC sejenisnya kalau di jumper hanya dengan diode saja ada sedikit kendala yaitu handphone tidak akan hidup kalau sambil di cas[biasanya].Untuk itu kita tambah lagi komponennya dengan resistor.pasti di jamin work.











Bahannya bisa dari bahan bekas
Untuk Tab pake saja dioda yang lebih gede dari yang gambar diatas. karena kalau memakai yang seperti gambar akan cepat panas.




No comments:

Post a Comment

yX Media - Monetize your website traffic with us

Popular Post