Cari disini

Fitur Terbaru OS Android Oreo v 8.0

Tahun ini google merilis OS Android terbaru yaitu Android Oreo V 8.0 [Lineage OS 15.0.] Dan ini adalah fitur fitur terkemuka yang diusung oleh Android Oreo.
                    
 Baca juga   Daftar Perangkat Resmi yang Mendapatkan Lineage OS 15.0 (Android 8.0 Oreo)

1.Auto Fill
 Android 8.0 Oreo sekarang hadir dengan fitur Autofill yang tersedia di browser Chrome untuk Wuntils sampai sekarang. Fiturnya adalah mode Auto Fill yang berarti OS akan menyimpan Email Address anda beserta Password. Ini akan menghemat waktu anda yang berharga
2. Adaptive icons
 Kini Android juga menambahkan Adaptive Icons yang berarti smartphone kini akan memiliki pilihan untuk memodifikasi ikon default untuk berbagai aplikasi dalam berbagai bentuk seperti squircle, square, rounded dan lain-lain. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa ikon pada aplikasi yang berbeda sesuai dengan aplikasi lainnya untuk tujuan keseragaman. Ini akan membuat ponsel Anda terlihat keren dan minimalis.
3. Updated |Emoji
 Di Android 8.0 Oreo, Google sekali lagi memperbarui emojis default yang ada di OS Android ke versi emoji tanpa blob dan bukan versi blob yang terlihat di Android 7.0. Ada banyak emoji baru yang ditambahkan untuk meningkatkan pengalaman perpesanan Anda.
4. Notification Dots
Fitur ini sama dengan yang ada di Android 7.0 Nougat dimana pengguna bisa lama menekan layar awal untuk melihat opsi tapi fitur ini sekarang diperluas untuk menampilkan notifikasi dari aplikasi tertentu tersebut dengan lama menekan ikon.
5. Picture in Picture Mode
Gambar dalam mode Picture yang juga dikenal dengan mode PiP juga ditambahkan ke Android 8.0 Oreo.Ini akan ditampilkan di jendela apung bukan split-screen.
6. Google Play Protect and 2X Boot Time 
 "Peluncuran Google PLay" ini ditambahkan di Google Play Store dan ini akan menjadi layanan latar belakang yang akan memeriksa aplikasi dan izin penggunaannya dan penyimpanan data dan memberi tahu pengguna jika aman memasang dan menggunakan aplikasi.

Berkat optimasi hebat di Android 8.0 Oreo, boot akan memakan waktu 10 detik untuk melakukannya, yang merupakan peningkatan yang signifikan. (Sebelumnya 15-20 detik).Itulah fitur fitur utama Android 8.0 Oreo (Lineage OS 15.0) . Tapi masih banyak lagi

No comments:

Post a Comment

yX Media - Monetize your website traffic with us

Popular Post